Kamis

Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Merona

Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Merona
FEC Media

FedStyle.id - Bibir adalah bagian yang paling spesial dari wajah kita, khususnya wanita. Karena bibir mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Apalagi bila kamu dianugerahi oleh Maha Kuasa sebuah wajah cantik dan diseratai bibir mungil. Pastinya rasa syukur selalu diucapkan dengan adanya kesempurnaan fisik itu.

Namun, bagaimana jika bibir yang semula merah merona menjadi hitam, kering dan pecah-pecah? Tentunya kamu akan merasa kurang nyaman dengan perubahan tersebut. Hal ini pasti akan sangat mengganggu penampilan kamu, sehingga mengurangi rasa percaya diri.


Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Merona
Ilustrasi (Pixabay)


Penyebab bibir tidak sehat itu bisa disebabkan beberapa hal berikut:

  • Penggunaan lipstik yang tidak sejenis dengan type bibir kamu, menjadi salah satu pemicu bibir menjadi hitam dan kasar.
  • Kebiasaan seseorang menjilat bibir sendiri, juga menjadi faktor utama bibir menjadi hitam, yang terkadang malah disengaja agar bibir terlihat basah dan menggoda.
  • Kebiasaan konsumsi nikotin/rokok (ada type wanita perokok).
  • Sering meminum cafein (kopi, teh, cokelat).

Cara mengatasinya, simak tips bermanfaat kami berikut ini:

1. Pergunakan minyak zaitun dan madu


Ambil satu sendok atau beberapa tetes minyak zaitun, lalu campurkan dengan dua tetes madu. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada area bibir. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bibir kamu sudah dibersihkan dari sisa-sisa lipstik yang menempel. Tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali, agar warna bibir kembali merah merona.

2. Madu dan air jeruk nipis


Jika kamu sulit menemukan minyak zaitun, kamu bisa gunakan campuran madu dan air jeruk nipis yang lebih mudah didapat. Caranya sama seperti di atas, peras satu buah jeruk nipis ke dalam cawan kecil/wadah apapun, lalu tambahkan dua tetes madu, campurkan dengan cara diaduk. Oleskan secara merata dan tunggu paling lama 15 menit, kemudian basuh menggunakan air hangat.


3. Kuning telur dan jahe


Selain menghangatkan tubuh, ternyata sari jahe dapat membuat bibir kembali merah merona. Caranya, kupas jahe dan cuci sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Ambil air jahe dengan cara memerasnya menggunakan kain bersih. Campurkan kuning telur ke dalam sari jahe dan minum sampai habis. Ingat ya, diminum dan bukan dioleskan. Lakukan setiap pagi, untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Solusi Lengkap Download Aplikasi dan Games, Informasi Teknologi, Lifestyle dan Gadget