Selasa, 16 Februari 2021

Tren Fashion Pria di 2021 yang Wajib Kamu Punya

Tren Fashion Pria di 2021 yang Wajib Kamu Punya
FEC Media

Perputaran trend fashion menghadirkan gaya berpakaian yang selalu berbeda tiap musimnya. Tidak jarang pula trend dari beberapa tahun belakang datang kembali menjadi bandwagon fashion yang digandrungi banyak khalayak. Setelah Daybook perhatikan, ada beberapa trend dari 2019 yang akan tetap menjadi favorit selama tahun 2020 ini. Cek yuk, outfit seperti apa aja yang bakal tetap hits di tahun ini!


1. Kemeja Kerah Cuban

(Foto: Kasual.id)


Kayaknya, gak perlu alasan khusus kenapa kemeja Cuban bakal tetap jadi hits di tahun ini. Dengan kerah terbuka, lengan pendek dan dengan kesan memperluas bagian tubuh atas, kemeja Cuban menjadi kemeja santai terbaik untuk dimiliki.


Daybook bisa rekomendasikan untuk memilih warna Cuban yang netral dan pasangkan dengan pleated ankle. Kemeja Cuban mu bisa dicoba dimasukkan ke bagian pinggang celana dan biarkan sedikit longgar. Untuk footwear, sepatu Loafer bisa jadi pilihan jika kamu ingin terlihat lebih dandy, atau sepasang sneakers putih pun bisa jadi sentuhan terakhir.


2. Loose, high-waisted ankle

(Foto: Kasual.id)


Nah kali ini, cutting pakaian yang slimfit bakal ada pesaing nih yang banyak disukai juga oleh banyak penggiat fashion dengan celana ankle. Celana dan pakaian yang bermodel baggy, loose, atau yang terlihat sedikit kebesaran, akan melihat momentumnya di tahun ini seperti celana ankle.


Kunci untuk terlihat bagus dengan pakaian loose adalah proporsi atasan-bawahan. Misalnya nih, celana skinny tidak akan terlihat bagus dengan basic tee yang gombrang. Alih-alih, pasangkan celana loose, contohnya seperti ankle dengan basic crew tee yang loose pula. Kamu juga bisa tambahkan blazer yang sedikit off-shoulder atau oversized jacket, atau bahkan trench coat jika kamu ingin terlihat extra.


3. Jogger 

(Foto: Kasual.id)


Ringan dan nyaman, celana jogger masih menjadi jawara bagi banyak pria. Walaupun pada awal-awal kemunculannya celana jogger lebih diorientasikan untuk kegiatan sporty, kenyamanan celana jogger bisa menjadi salah satu outfit piece penting di lemarimu. Namun kini, model jogger yang lebih modern dengan cutting yang lebih ramping pun banyak tersedia.


Mudahnya, kamu bisa pasangkan celana jogger dengan basic crew tee yang pas dengan tubuhmu, tidak oversize, tidak terlalu tight. Untuk yang ingin terlihat effortless tanpa menghilangkan kesan sporty, kamu bisa pasangkan dengan sweatshirt dan sepasang sneakers. Terakhir, kamu juga bisa gunakan classic Oxford shirt dengan jogger potongan slimfit.



4. Monokrom

(Foto: Kasual.id)


Outfit yang didominasi dengan hanya satu-dua warna mungkin terdengar monoton, tapi kayaknya hal itu gak akan berlaku jika kamu bisa dengan cermat memadukan dua pasangan warna. Juga, jika kamu tidak ingin terlalu lama memilih-milih pakaian, warna monokrom bisa jadi pilihan paling cepat dan aman.


Kamu bisa ambil celana workactive chino atau ankle warna hitam dan pasangkan dengan basic crew tee warna putih (atau hitam juga, gak masalah!). Lalu, kamu bisa gunakan sneaker favoritmu atau classic white untuk melengkapi look monokrom. Jika dirasa kurang, kamu bisa gunakan aksesori milikmu. 


5. Chino Slimfit + Knitwear

(Foto: Kasual.id)


Trend knitwear untuk pria di tahun ini akan sering dipasangkan dengan celana chino slimfit. Namun sepertinya trend ini akan lebih dari sekedar trend singkat karena duo pasangan sederhana ini bisa menjadi simbol fashion modern untuk pria yang akan langgeng hingga tahun-tahun berikutnya.


Kamu bisa coba pasangkan chino warna hitam dengan atasan rajut turtleneck warna abu tua dan sepasang sneakers putih untuk menghasilkan look yang fresh dan clean. Kamu juga bisa gabungkan v-neck knit sweater, Oxford shirt, chino slimfit dan sepasang Derby atau Oxford shoes.


Itu dia lima trend fashion pria yang masih akan terus hits di tahun ini! So, udah punya yang mana aja nih?

Solusi Lengkap Download Aplikasi dan Games, Informasi Teknologi, Lifestyle dan Gadget