Sabtu

Cara Tepat Memilih Hosting untuk Website

 Cara Tepat Memilih Hosting untuk Website
FEC Media

FedStyle.id - Memiliki website merupakan cara tersendiri setiap orang untuk lebih produktif dalam mengeluarkan imajinasi dalam bentuk tulisan. Tentunya, keberadaan website menjadi salah satu faktor utama dalam menulis sebuah konten dalam blog pribadi. Begitu juga cara memilih hosting murah dan berkualitas, sebagai server dari website atau blog pribadi. 


Sebagai seorang blogger yang sebagian besar menghabiskan waktu dalam menulis artikel dan konten terbaik di blog, pasti membutuhkan hosting murah dan berkualitas sebagai pendukung performa website yang cepat. Untuk dapat diakses dengan cepat, kebutuhan hosting yang baik adalah suatu kewajiban yang bisa dikatakan harus dipenuhi oleh setiap blogger.


Banyak layanan hosting Indonesia yang tersedia saat ini. Semuanya menawarkan beberapa keuntungan dan kemudahan dalam setiap produk hostingnya. Ada beberpa macam hosting seperti hosting unlimited, cloud hosting, hosting vpn, dan lain sebagainya. Nah, bagaimana cara memilih hosting murah untuk website maupun blog pribadi? Berikut beberapa tips memilih hosting berkualitas dan tentunya murah di Indonesia.

 

1. Pilih hosting yang memiliki space besar


Space yang disediakan oleh penyedia layanan hosting memang berbeda-beda. Hal ini akan berpengaruh terhadap konten yang akan kamu sajikan nantinya. Kalian harus memilih hosting yang memiliki storage penyimpanan data yang besar. Saat ini, storage yang disediakan oleh penyedia layanan hosting rata-rata sudah unlimited alias tidak terbatas. Jadi, kamu harus tepat dalam memilih storage sebuah hosting, ya!


Ilustrasi (Pixabay)

2. Pilih hosting yang memiliki bandwidth besar


Kebutuhan bandwitdh menjadi salah satu hal penting yang ahrus diperhatikan dalam memilih layanan hosting. Bandwitdh adalah maksimal ukuran transfer data yang dapat dilakukan pada satu hari dalam traffic data, yang terjadi saat pembaca mengakses blog kamu. Biasanya, penyedia layanan hosting membagi paket bandwidth sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh konsumen. Jika merasa di tengah perjalanan blog kamu memiliki traffic besar, saatnya kamu upgrade bandwidth menjadi lebih besar.


3. Pilih hosting yang menyediakan layanan customer service 24 jam


Permasalahan yang muncul dalam mengelola website sering terjadi karena masalah dari server itu sendiri. Dengan memilih layanan hosting yang memiliki support customer 24 jam, maka akan mempermudah kamu saat mengalami kendala. Kendala yang muncul biasanya server yang down dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dengan support customer 24 jam penuh, kamu bisa mengajukan keluhan kapan saja melalui website resmi layanan penyedia hosting yang kamu pilih.


4. Pilih hosting yang memiliki resources baik


Spesifikasi sebuah hosting adalah yang memiliki performa baik untuk dipakai oleh sebuah website sebagai server. Oleh karena itu, server yang baik adalah yang memiliki spesifikasi CPU, RAM dan Storage SSD yang maksimal. Karena dengan memiliki resources yang baik, maka performa website kamu juga akan semakin cepat diakses oleh user. Hal ini tentunya membuat user betah berlama-lama di blog kamu. Apalagi untuk website toko online yang bisa kamu optimasi secara online.


5. Pilih hosting dengan harga murah dan berkualitas


Harga tentang hosting memang tergantung kebutuhan yang akan dipakai pada website atau blog. Banyak yang menyediakan hosting murah dengan berbagai fitur yang lengkap. Kamu harus jeli dalam memilih hosting murah, karena ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan terlebih dahulu. 


Memilih sebuah hosting untuk blog pribadi adalah hal yang paling utama harus diperhatikan, agar performa website menjadi lebih baik. Setelah membaca artikel tentang memilih hosting di atas, diharapkan bisa mempermudah kamu dalam menentukan hosting yang akan dipakai. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Solusi Lengkap Download Aplikasi dan Games, Informasi Teknologi, Lifestyle dan Gadget