Selasa

Pilihan Modifikasi Interior Mobil Tanpa Merusak Rekening Anda

Pilihan Modifikasi Interior Mobil Tanpa Merusak Rekening Anda
FEC Media

Interior mobil adalah salah faktor penting yang akan menentukan apakah kita nyaman duduk berlama-lama di dalam sebuah kendaraan. Interior bawaan pabrik biasanya hanya “begitu-begitu” saja dan sedikit membosankan. Karenanya, banyak para pecinta otomotif ingin melakukan modifikasi interior mobil mereka supaya lebih kerasan berada di dalam.


Modifikasi interior mobil bisa menjadi pilihan yang bagus, terutama bila Anda berkendara setiap hari dengan mobil Anda. Kondisi di dalam mobil yang terasa nyaman, bersih dan menyenangkan di mata, membuat setiap perjalanan menjadi menyenangkan. Dengan catatan, jika Anda dapat mengabaikan kemacetan lalu lintas dan pengemudi lain di jalan haha..

Nah, apabila anda sudah siap untuk merombak interior kendaraan kesayangan anda, maka tips berikut ini bisa anda jadikan inspirasi.

1. Sarung Jok

Ilustrasi Sarung Jok. (Foto: Pixabay.com)


Modifikasi interior mobil pertama adalah pada sarung jok atau cover jok. Kustomisasi kursi atau jok ini akan dapat langsung mengubah tampilan interior mobil Anda secara instan. Ada banyak pilihan variasi sarung jok ini yang bisa anda pilih.

Tinggal anda sesuaikan saja warna nya dengan warna tema mobil anda. Walaupun warna adalah masalah selera, tapi tetap perhatikan lah ya kesesuaian warnanya secara keseluruhan. Pilih juga bahan yang tidak panas, karena anda akan duduk lama di atas sarung jok tersebut.

Jadi, tipsnya adalah pada pemilihan warna dan bahan yang dipakai.


2. Sarung Stir

Ilustrasi Sarung Stir. (Foto: Pixabay.com)


Jika stir atau roda kemudi Anda agak kusam, cara terbaik adalah menutupnya hehe. Sama seperti tips untuk memilih sarung jok, pilihan warna akan memberikan tampilan yang lebih mewah, misalnya dengan efek kayu, kulit atau alternatif kasmir. Sedangkan bahan yang baik dengan grip yang baik pula akan membuat nyaman saat anda mengontrol kendaraan di jalan.

3. Dashboard 

Ilustrasi Dashboard Mobil. (Foto: Pixabay.com)

Modifikasi interior selanjutnya adalah pada bagian dashboard atau dasbor. Jika dasbor Anda tampak sedikit usang atau jika Anda hanya ingin memodifikasinya, langsung saja bawa ke bengkel kesayangan anda karena bagian ini perlu penanganan ahlinya. Desain yang Anda pilih dapat diterapkan pada konsol akan memberi interior Anda faktor ‘wah’.

Kuncinya adalah desain, desain dan desain.


4. Pedal 

Ilustrasi Pedal (Foto: Pixabay.com)

Mengganti pedal dengan aksesoris ini simple tapi akan tampak menyenangkan. Apabila anda suka dengan tema sport, maka ganti dengan pedal mobil balap. Atau bila anda suka kemewahan, ganti pedal mobil anda dengan pedal yang bertahtakan emas dan intan berlian haha.

5. Tongkat Perseneling

Ilustrasi Tongkat Perseneling. (Foto: Pixabay.com)


Modifikasi interior mobil yang simple lainnya ada pada tongkat perseneling. Anda dapat membeli penutup variasi pada bagian ini. Misalnya anda suka bilyard? Ganti dengan penutup tema bilyard. Tapi yang harus diperhatikan adalah kenyamanan atau pegangannya jangan sampai membuat anda malah kesulitan.



6. Lampu Lantai LED

Ilustrasi Lampu LED. (Foto: Pixabay.com)


Ini dia, lampu LED pada lantai tersedia dalam berbagai warna, lampu lantai LED akan menambahkan cahaya romantis ke mobil Anda dan membuat malam Anda lebih berwarna.. 


Nah, itulah Pilihan Modifikasi Interior Mobil Tanpa Merusak Rekening Anda supaya lebih wah. Interior yang nyaman membuat perjalanan lebih menyenangkan bukan? Jadi, tunggu apalagi. Selamat berkreasi.





Solusi Lengkap Download Aplikasi dan Games, Informasi Teknologi, Lifestyle dan Gadget