Senin

Ini 7 keuntungan jika punya smartphone dengan memori internal besar

Ini 7 keuntungan jika punya smartphone dengan memori internal besar
FEC Media




Semakin hari, spesifikasi dan fitur ponsel semakin dimutakhirkan. Beragam vendor smartphone pun turut berlomba-lomba memberikan yang terbaik dengan harga bersaing. Pun dalam hal memori, semakin banyak bermunculan ponsel dengan memori internal besar yang memang dicari banyak orang.

 

Yuk cari tahu apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari memiliki smartphone dengan ukuran yang jumbo.

 

1. Bisa Menyimpan Lebih Banyak File

 

Dengan ukuran memori internal yang besar, smartphone yang dimiliki dapat menyimpan file yang lebih banyak tanpa ngelag. Dapat menyimpan foto, berbagai file kantor, dan juga video-video yang ingin diunggah ke media sosial. Jika masih memiliki banyak space, bisa dijadikan tempat backup file-file penting dari perangkat lain.

 

Apalagi saat ini memang berbagai aktivitas dilakukan secara daring, baik itu kerja atau sekolah, tentunya Anda perlu untuk memiliki smartphone dengan memori internal yang jauh lebih besar lagi. Bisa mengunduh berbagai materi yang diberikan, dan diakses dengan gampang.

 

2. Dapat Menginstal Lebih Banyak Aplikasi

 

Smartphone memang sekarang ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, namun juga berbagai aktivitas lainnya. Mulai dari kehidupan sehari-hari sampai dengan rekreasi. Dengan begitu, ada banyak aplikasi yang perlu untuk Anda instal. Mulai dari aplikasi dompet digital, perbankan online, booking tiket, sampai dengan berbagai game.

 

Bayangkan jika Anda memiliki ponsel dengan memori yang kecil, hanya diisi dua atau tiga aplikasi saja sudah penuh. Jika ingin menginstal yang baru, harus menghapus aplikasi lainnya. Akan sangat merepotkan sekali, bukan?

 

Ilustrasi Ponsel (Net)


3. Kerja Lebih Cepat Anti Lag

 

Memori berkaitan sangat erat dengan kerja smartphone. Karena memori bisa mengakses secara langsung berbagai program dari aplikasi. Dan hal tersebut juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja dari ponsel itu sendiri. Juga menentukan kemampuan untuk membuka aplikasi dan menjalankannya.

 

Jika memori sudah besar, proses pembukaan sebuah aplikasi akan lebih cepat. Jadi, tidak ada lagi yang namanya nge-lag. Berbagai aktivitas atau tugas pun juga akan selesai dengan cepat. Multitasking pun berjalan lancar, kerjaan dan tugas cepat beres.

 

4. Main Game Lebih Menyenangkan

 

Sementara bagi Anda yang gemar bermain game, juga memberikan pengalaman lebih baik. Dewasa ini banyak sekali game-game kualitas unggulan dengan grafis tinggi yang menyedot memori besar. Jika memori internal yang dimiliki ukurannya besar, Anda bisa bermain dengan nyaman. Bisa juga mencoba berbagai game-game baru, tanpa harus menghapus yang lama.

 

Sekarang banyak sekali game-game smartphone dengan ukuran yang besar. Contohnya saja Genshin Impact, Asphalt 9 Legends, Call of Duty Mobile, dan masih banyak lagi lainnya. Jika memori internal yang dimiliki sudah besar, Anda bisa mencoba berbagai macam permainan dengan lebih leluasa.

 

5. Cocok untuk Para Content Creator

 

Content Creator sekarang ini menjadi salah satu profesi yang banyak diminati generasi Milenial dan Gen Z. Mulai dari Youtuber, TikToker, Selebgram dan lainnya. Guna menyimpan berbagai video dan file foto yang akan diunggah ke media sosial, perlu lah smartphone dengan memori internal ukuran besar.

 

Belum lagi berbagai aplikasi pendukung yang digunakan untuk mengedit atau merecord, semakin banyak pula memori yang diperlukan. Maka dari itulah, smartphone-smartphone dengan ukuran memori jumbo, sangat cocok dengan para content creator pemula yang masih mengandalkan ponsel.

 

6. Umur Perangkat Lebih Lama

 

Kelebihan lainnya adalah smartphone yang dimiliki akan lebih awet. Bayangkan saja, jika memiliki smartphone dengan memori yang kecil, kerap kali ‘dipaksa’ instal atau simpan data maksimal. Perlahan-lahan, kerja smartphone akan melemah dan sering ada tulisan ‘memory penuh’ saat digunakan. Ingin menerima file baru ukuran kecil saja, harus menghapus berbagai data.

 

Beda halnya dengan memiliki smartphone dengan ukuran memori internal yang besar. Anda tidak perlu lagi ‘memaksa’ ponsel diisi dengan berbagai aplikasi atau file yang memberatkan. Dengan beban yang biasa, masih dalam batas wajar, akan membuat ponsel bisa memiliki umur yang lebih panjang.

 

7. Tidak Butuh MicroSD lagi

 

Salah satu jalan keluar yang diambil saat ponsel memiliki memori internal kecil adalah membeli microSD. Artinya, pengeluaran akan tambah untuk membelinya. Tidak hanya itu saja, microSD yang dipasang dan dilepas dalam jangka waktu sering akan membuat slot masukan kartu jadi longgar.

 

Jika Anda memiliki ponsel dengan memori besar, sudah tidak perlu lagi microSD. Tidak ada uang yang perlu dikeluarkan, namun penggunaan tetap aman dan nyaman.

 


Solusi Lengkap Download Aplikasi dan Games, Informasi Teknologi, Lifestyle dan Gadget